Dani Kurniawan, S.Kom.I narasumber  kelas " Penulisan Artikel On Line"

Dani Kurniawan, S.Kom.I narasumber kelas ” Penulisan Artikel On Line”

Media On Line adalah media utama untuk masa depan. Oleh sebab itu, sejak dini kita harus mempersiapkan mulai dari bagaimana harus bersikap hingga bagaimana mampu berkontribusi. Dalam rangka membekali skill untuk berkontribusi positif di media on line. Rumah Media dan Majalah Kuntum menggelar kelas “ Penulisan Artikel On Line” untuk insan muda.

Kegiatan ini dilaksanakan hari ahad (15/2) di Pondok Pesantren Fauzul Muslimin Kotagede Yogyakarta. Sebagai narasumber dalam acara ini adalah Dani Kurniawan, S.Kom.I selaku pengelola (penulis content dan Admin) situs http://www.pmdiy.or.id , penulis di website www.sangpencerah.com dan penulis di aplikasi android DuniaMu.

Dalam pemaparan awalnya Dani Kurniawan menyampaikan evolusi media massa ( dari media cetak sampai media on line). Kemudian menjelaskan tahap-tapap penulisan artikel on line yang dimulai dari memilih topik, membuat outline (kerangka tulisan) , mencari sumber referensi hingga simulasi membuat artikel on line.

Sebagian peserta foto bersama narasumber

Sebagian peserta foto bersama narasumber

Selain itu dalam acara ini peserta juga diajari bagaimana cara mengirim tulisan artikel  ke media on line. Setelah selesai sesi penyampaian materi kemudian dilanjutkan  tanya jawab dengan peserta terkait materi yang sudah disampaikan.

Pesertapun cukup antusias mengikuti kegiatan ini, hal itu bisa dilihat dari keaktifan peserta saat  berdiskusi melakukan simulasi penulisan artikel on line dan dalam sesi tanya jawab. Diakhir acara Dani Kurniawan menyampaikan pesan kepada peserta untuk menjadi penulis yang baik kuncinya tiga hal yakni : “menulis, menulis dan menulis.”

Tips ini disadur dari Kuntowijoyo, seorang cendikiawan dimana karya tulisnya cukup fenomenal. Selanjutnya kegiatan ini dapat berlangsung lancar berkat dukungan dari Pesantren Fauzul Muslimin dan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DI. Yogyakarta.

About Rumah Media

Lembaga Sosial yang bergerak di bidang media massa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s