Segala yang diucapkan akan hilang dibawa angin sedangkan segala apa yang dituliskan akan abadi. Karena sesuatu yang ditulis selalu akan dibaca. Oleh sebab itu senanglah dalam menulis dan mulailah menulis dari hal-hal yang menarik dan mudah bagimu. Selama ini menulis dibayangkan dengan aktifitas yang serius bikin dahi berkerut itu tidak benar sepenuhnya. Menulis adalah aktivitas yang berharga karena kamu bisa menjadi tempat untuk  meluapkan perasaanmu agar plong alias  menulis bisa menjadi sahabat curhatmu.

Selain itu dengan menulis akan memperkaya pengetahuan kita sebab kita dituntut untuk selalu membaca buku, koran, majalah, internet supaya amunisi ide, gagasan kita tidak habis. Selanjutnya menulis membuat otak lebih tajam sebab otak dituntut untuk berfikir dalam menulis. Itu manfaat bagi penulis sedangkan bagi pembaca akan menghadirkan pencerahan karena apa yang dibaca bisa menambah pengetahuan, menjadikan jalan keluar dari masalah yang dihadapi atau menambah kedewasaan dll.

Dari sini dapat disimpullkan menulis adalah aktifitas yang bermanfaat baik bagi penulis dan pembaca. Di atas tadi kita diajak untuk menulis dari hal yang menarik dan mudah. Selain itu  mulailah menulis dari sekitar kita misalnya kisah antri bensin di pom bensin yang memakan waktu berjam-jam. Selama proses antri bensin bisa dituliskan suasananya mulai dari panjang antrian, cuacanya yang panas dan gerah. Kemudian raut muka pengantri bensin dll. Mudahkan?

Sebagai penutup bila ingin menulis segeralah mulai menulis mumpung ide kita masih fresh, Bila ditunda maka akan merasa males dan hasilnya tak ada karya tulis yang kita hasilkan. Padahal karya tulis kita selalu ditunggu dan disimpan pembaca betapa tingginya apresiasi pembaca kepada penulis. Oleh karena itu perbanyaklah karya tulis karena itu prasasti kehidupan yang selalu dikenang tidak hanya puluhan tahun tetapi bisa ratusan tahun

About Rumah Media

Lembaga Sosial yang bergerak di bidang media massa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s