Pelatihan penulisan atau jurnalistik biasanya akan memberikan sertifikat bagi para pesertanya. Namun tidak demikian dengan pelatihan jurnalistik yang diberikan Rumah Media. Pada bulan Ramadhan 2012 lalu, Rumah Media memberikan pelatihan jurnalistik gratis bagi siswa-siswa SMP/sederajat dan SMA/sederajat yang bertajuk ‘Ramadhan Journalistic for Student’ (RJFS). Nah, pada pelatihan tersebut para peserta tidak diberikan sertifikat namun justru diberikan tugas menulis. Dari tugas menulis inilah kemudian dikumpulkan dan digabung bersama tulisan para anggota Rumah Media dan dijadikan sebuah buku.

Akhirnya lahirlah buku ‘Hitam Putih Ramadhan’ yang berisi kumpulan cerita inspiratif, mengharukan dan kocak dari para penulis berbakat tersebut. Dalam buku tersebut terdapat 19 cerita yang dituliskan oleh 19 penulis. Tulisan memang berkaitan dengan bulan Ramadhan, tentang pengalaman para penulis dalam menjalani atau mengamati bulan Ramadhan. Misalnya pengalaman yang dituliskan Kang Deni di hal. 14 mengenai pengalamannya dalam menyedekahkan 100 % gaji yang dimiliki untuk orang tuanya. Kemudian pengalaman Indah Al-Fiani yang menceritakan mengenai Para Pencari Takjil (PPT) di hal. 29. Bagaimana kisah lengkapnya? Silakan baca buku ini.

Jika anda berminat untuk membaca lebih lanjut pengalaman para penulis tersebut temukan jawabannya dengan membaca buku ini. Rumah Media menyediakan buku tersebut dengan pilihan bahan kertas. Bisa kertas HVS maupun bookpaper. Lebih lanjut silakan hubungi (0274) 718 5314 , 0818 042 59 519

Judul Buku : Hitam Putih Ramadhan

Penulis    : Kang Deni, Balqis Aliifah, Indah Al-Fiani, Dini Lukistea, Faya Lusaka Aulia, dkk

Penerbit   : Rumah Media

Cetakan    : 1, September 2012

Tebal      : 108 halaman

Harga      : Rp 26.500,- (HVS)

             Rp 28.500,- (bookpaper)

 

About Rumah Media

Lembaga Sosial yang bergerak di bidang media massa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s