Ada seorang teman pernah mengatakan kepada saya, dia bilang “Lega bisa nulis di note (facebook), lumayan ngurangin beban di pikiran, walaupun yang ditulis cuma hal yang remeh,”.

Ahahay, yups. Begitulah pada kenyataannya. Menulis hal-hal yang remeh terkadang mampu membuat kondisi emosional seseorang lebih stabil. Mungkin menulis bisa dikatakan sebagai bentuk cerita tetapi dengan jalan menulis. Maka tak heran jika banyak yang melampiaskan kekesalan melalui status di facebook atau twitter. Yaah, mungkin biar lega dan puas atau cuma menjadi sensasi? Atau sebagai pencitraan? Entahlah, hanya si pembuat status dan Tuhan lah yang tau *eeaa.

Tetapi apakah benar menulis bisa melampiaskan emosi seseorang? Mudah kok menilainya. Baca saja blog-blog yang berkeliaran di internet. Baca blog-blog tersebut dan dipastikan isinya banyak sekali yang berisi uneg-uneg sehari-hari. Luapan kekesalan kepada teman, pacar, sahabat atau keluhan terhadap pekerjaan.

Yaah, mungkin hal-hal tersebut bisa diceritakan kepada teman dekat atau sahabat. Tetapi ada kalanya melampiaskan cerita melalui tulisan juga mampu menyalurkan emosi seseorang dengan cara lain. Atau bisa juga dengan menceritakan masalah melalui tulisan, bisa dibaca oleh orang lain yang memiliki masalah yang sama. Atau bisa juga seperti saya, menulis karena ingin menulis saja🙂.

Tetapi jika memang memiliki kebiasaan membuat status di facebook atau twitter. Mungkin bisa dikembangkan menjadi tulisan yang lebih panjang. Misalnya dibikin cerita pendek, sekalian saja ditulis nama orangnya. Kan gak setengah-setengah tu. Kalau mengumpat di status, orang yang seharusnya tidak ikut diumpat juga ikutan baca sementara yang diumpat bisa jadi tidak membacanya karena jarang online. Jadinya umpatannya sia-sia tho?heheh,

Menulis untuk melampiaskan emosi justru menjadi media untuk belajar menulis. Setiap hari menulis, setiap hari pula memperbaiki tulisan yang akan dibikin. Semakin sering menulis jadi semakin tahu bagaimana bentuk dan gaya tulisan kita.

Ingin menjadi penulis? Ingin menulis? Segeralah menulis🙂

 oleh : diankp

About Rumah Media

Lembaga Sosial yang bergerak di bidang media massa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s