Saat ini menulis belum menjadi budaya di klangan mahasiswa. Mahasiswa masih sekedar menulis untuk mengerjakan tugas kuliah. Padahal dengan menulis akan memperoleh banyak keuntungan. Salah satunya akan memperoleh penghasilan dari menulis.

Demikian disampaikan Direktur Rumah Media, Dani Kurniawan, A.Md ketika menjelaskan mengenai Seminar ‘Trik Jitu Menulis Artikel/Opini Tembus Koran’ yang akan diselenggarakan pada Minggu (17/4) di Universitas PGRI Yogyakarta (UPY).

Menurutnya melalui menulis, kita dapat menyampaikan informasi sekaligus menyampaikan pendapat kita. “Terlebih saat ini banyak media yang bisa digunakan untuk menyampaikan aspirasi kita melalui tulisan. Misalnya blog maupun mengirimkan artikel di media cetak atau koran,”jelasnya.

Sehingga sebagai upaya untuk mendorong budaya menulis di kalangan mahasiswa Rumah Media bekerja sama dengan UPY menyelenggarakan seminar tersebut. Seminar ini akan diikuti oleh mahasiswa dan juga guru di Yogyakarta serta akan dibuka oleh rektor UPY, Dra. Sri Pawiti, M.Pd.

Diisi oleh dua pembicara yaitu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Yogyakarta, Drs. Sihono yang akan menyampaikan materi mengenai ‘Media Cetak dan Penulis Opini’ serta Penulis buku ‘Menembus Koran : Cara Jitu Menulis Artikel Layak Jual’, Bramma Aji Putra, S.Kom.I yang akan menyampaikan materi mengenai ‘Menembus Koran : Sebuah Perjuangan Penuh Kemuliaan’.

About Rumah Media

Lembaga Sosial yang bergerak di bidang media massa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s